Saingan iPhone 13: Xiaomi 11T dan 11T Pro

  • Whatsapp
img source : tekno.kompas.com

Setahun telah berlalu sejak seri Xiaomi Mi 10T diluncurkan, dan saatnya telah tiba untuk peluncuran perangkat generasi terbaru, Xiaomi 11T dan 11T Pro. Bukan kebetulan bahwa presentasi ini terjadi hanya sehari setelah peluncuran iPhone 13 baru, yang kemarin benar-benar menarik perhatian media. Kedua perangkat baru dari perusahaan tersebut memiliki desain yang hampir identik. Dan harga yang sangat kompetitif.

Mari kita mulai dengan mengingat bahwa hanya dalam 11 tahun Xiaomi telah menjadi merek smartphone terbesar kedua di dunia, dengan pertumbuhan spektakuler tepatnya di kisaran tertinggi, di mana perusahaan China melakukan upaya terbaiknya untuk menahan harga. Tidak mengherankan, Xiaomi berkembang pesat dari tahun ke tahun, inovasi teknologi, dari kamera pertama di bawah layar hingga lensa kristal cair pertama. Dan itu biasanya tidak dilepas dengan harga yang mahal.

Read More

Seri ponsel baru ini tentu saja bukan tanpa teknologi baru. Beberapa di antaranya seperti yang dilakukan Apple kemarin, berfokus pada dunia video berkualitas bioskop. Tidak sia-sia slogan baru 11 T dan 11 T Pro adalah ‘ Sinemagic ‘.

Dengan kedua ponsel, pada dasarnya Anda akan dapat bereksperimen dengan fungsi sinematik baru. Dan semuanya tanpa mengorbankan baterai berkapasitas besar. Terminal baru lebih ringan dari generasi sebelumnya, dan modul kamera lebih kecil 46%. Seri Ambois akan dijual dalam tiga warna: Meteorite Grey, dengan permukaan yang meniru logam yang dipoles: Midnight White dan Celestial Blue. Semua dilapisi dengan lapisan kaca anti sidik jari.

Cinemagic, semuanya dalam jangkauan ‘klik’

Dengan Cinemagic Anda dapat membuat video profesional dalam gaya yang berbeda dan dengan efek yang berbeda. Semua dengan ‘klik’ sederhana. ‘Zoom Ajaib’ misalnya, menggunakan ratusan titik kunci pada subjek, untuk melakukan tindak lanjut (misalnya wajah) secara real time. Algoritma AI mencocokkan potret secara real time dengan kecepatan 30 frame per detik dan secara otomatis memperbesar sisa frame. Hasil akhirnya adalah efek Zoom menjaga subjek tetap, seolah olah seluruh dunia tampak mendekati kita.

Untuk pertama kalinya di Xiaomi, sekarang dimungkinkan untuk merekam video dalam mode makro. Fungsi Macroscope memungkinkan Anda untuk merekam objek dengan perspektif yang benar-benar luar biasa. Video yang dapat mengubah bahkan elemen sehari-hari menjadi kreasi sinematik otentik.

Fungsi menarik lainnya adalah Audio Zoom yang seperti namanya, mampu memperbesar audio untuk mendengar, misalnya, apa yang dikatakan dua orang di belakang layar, atau bagaimana api di perapian berderak di sisi lain ruangan. Efeknya dicapai dengan menambahkan mikrofon ketiga di ke dua mikrofon yang umum di semua smartphone, yang memungkinkan triangulasi suara subjek yang dipilih dan sekaligus meminimalkan suara yang berasal dari titik lain di pesawat.

Proses ‘Ajaib’ yang sama juga berlaku untuk foto. Kedua ponsel memiliki tiga kamera yang dibantu oleh Kecerdasan Buatan : kamera utama 108 megapiksel, yang dengannya kita dapat memperoleh detail resolusi maksimum dari fragmen foto yang lebih besar; ultra-angle 8 megapiksel dan sudut pandang 120 derajat, dan Telemacro yang memungkinkan Anda mengambil bidikan antara jarak 3 dan 7 cm.

Mode Malam yang baru dan lebih baik memastikan foto berwarna bahkan dalam kondisi pencahayaan terburuk.

video 8K

Di Xiaomi 11T Pro, kemampuan sistem fotografinya bahkan lebih besar. Dalam video misalnya, memungkinkan Anda merekam dalam resolusi 8K, bahkan foto yang dipotong dari video akan tetap memiliki banyak detail. Selain resolusi, 11T Pro juga meningkatkan kontras, tingkat kecerahan, dan warna. Ponsel ini pada dasarnya dapat merekam langsung dalam HDR10 +, sehingga jauh melebihi kualitas ponsel lain.

Layar ponsel ini layak disebutkan secara terpisah. Dalam kedua kasus, panel AMOLED datar mampu mereproduksi hingga 1 miliar warna asli, kecepatan refresh 120 Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus dari benturan dan goresan.

Prosesor yang cocok

Kemampuan tersebut tentunya membutuhkan prosesor yang mampu mengimplementasikannya. Untuk alasan ini, Xiaomi 11T Pro menggabungkan Qualcomm Snapdragon 888, salah satu chip tercepat saat ini, dibangun dengan teknologi 5 nanometer dengan efisiensi energi tinggi dan mesin Artificial Intelligence yang kuat.

Xiaomi 11T, memasang prosesor Mediatek Dimensity 1200-Ultra, yang paling kuat dari merek ini, dengan kecepatan clock yang melebihi 3 GHz.

Untuk suara, kedua ponsel dilengkapi dengan dua speaker stereo, yang terletak sedemikian rupa sehingga kita tidak menutupinya dengan jari saat kita memutar atau menonton konten audiovisual. Dalam kasus model Pro, juga akan memiliki Dolby Vision dan Dolby Atmos serta kualitas suara yang ditandatangani oleh Harman Kardon.

Pengisian cepat 120W

Hal penting lainnya, 11T Pro memiliki sistem pengisian cepat 120W yang mengesankan, dengan baterai 5.000 miliampere. Hasilnya ponsel terisi penuh dalam catatan waktu 17 menit. Pengisi daya disertakan dalam kotak dan kompatibel dengan semua jenis perangkat yang menggunakan USB C, dari ponsel hingga tablet dan headphone. Model 11T, meskipun memasang baterai yang sama, ia memiliki sistem pengisian daya 67W, yang memungkinkan pengisian penuh dalam 36 menit.

Dan mari kita lihat harganya, yang seperti biasa di Xiaomi selalu memberikan harga yang mengejutkan. Xiaomi 11T Pro memang mulai dari “hanya” 649 euro dalam konfigurasinya dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Jika Anda lebih suka 256 GB, harganya naik hingga 699 euro. Dan jika kita menginginkan versi yang paling banyak mengandung vitamin, dengan 12 GB + 256 GB, kita harus membayar 749 euro. Harganya hanya setengah dari iPhone 13 terakhir.

Model 11T bahkan lebih murah: 499 euro dengan 8 GB + 128 GB, 549 euro jika Anda lebih suka 256 GB. Keduanya memiliki garansi dua tahun dan memastikan 4 tahun pembaruan keamanan.

Model Lite

Xiaomi juga menghadirkan dua model Lite: Mi 11 Lite dan Mi 11 Lite 5G, dengan kapasitas yang lebih terbatas dan terjangkau oleh semua anggaran: Lite Mi 11 5G, dengan 6 GB + 128 GB, dibandrol dengan harga 369 euro, dan akan naik ke 399 jika kita lebih suka 8 GB RAM.

Akhirnya, perusahaan Cina juga mengumumkan tablet barunya, Xiaomi Pad 5, dengan layar 11 inci, seperti ponsel kecepatan refresh 20 Hz, empat speaker stereo, dan baterai 8.720 miliampere yang besar, dengan pengisian cepat 33 W. harga, dengan 6 GB + 256 GB sekitar 399 euro, yang akan tetap di 299 jika kita puas dengan 128 GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *